Cara mengatasi kesemutan

Berikut ini adalah cara mengatasi kesemutan caranya tidak terlalu sulit, cukup dengan memperbaiki aliran darah di bagian tubuh yang kesemutan. Boleh dengan cara memijat atau melepaskan bendungan yang jadi penghambat aliran darah. Atau, dengan memberikan obat-obatan untuk mengembalikan fungsi saraf sehingga kesemutan hilang. Misalnya, kalau kita terlalu lama duduk bersila, biasanya ketika bangun akan mengalami kesemutan, maka secara perlahan digerak-gerakkan saja bagian yang kesemutan tadi akan hilang atau biasanya dengan cara menghentakkan kaki ke lantai.

Apabila kita duduk dalam jangka waktu yang cukup lama dengan posisi yang tetap atau sama , kemudian di saat kita berdiri biasanya terjadi kesemutan pada kaki kita. Hal ini sering kita alami. Nah untuk mengatasi rasa kesemutan pada kaki kita saya punya cara yang benar-benar mudah seperti berikut ini :



Ikatkan gelang karet pada ibu jari kaki yang kesemutan atau keseluruhan kaki kita ikat. Usahakan ikatannya jangan kuat-kuat atau pun terlalu kendur , sedang-sedang saja. Kemudian diamkan beberapa saat. Jika udah begitu maka tak berapa lama lagi kesemutan dikaki kita biasanya akan hilang.

Tapi untuk kesemutan biasa yang disebabkan adanya gangguan pada fungsi saraf bisa diatasi dengan minum vit B1, B6 dan B12 karena Vitamin B1, B6, dan B12 disebut vitamin neurotropic, yaitu vitamin yang akan membantu perbaikan fungsi-fungsi syaraf dan berfungsi sebagai zat pengantar dalam metabolisme tubuh. Ketiga vitamin tersebut tidak dapat diproduksi tubuh, maka harus dipenuhi dari makanan. Proses metabolisme berlangsung setiap hari, sehingga tubuh kita membutuhkan vitamin neurotropic setiap hari.

Bila Anda terlalu sensitif sehingga gampang kesemutan, bisa dikarenakan pada dasarnya sensitif. Namun bisa juga hanya karena terlampau kurus, sehingga sarafnya bertonjolan. dapat pula dilakukan dengan cara berolah raga secara kontinyu, sambil tetap menjaga sikap tubuh yang baik, mempertahankan pola makan sehat, dan menghindari stres, jauhi alkohol juga.

Kalau gejala kesemutan itu makin lama makin berat, intensitasnya makin tinggi, bidang cakupannya makin luas dan frekuensinya makin sering, segeralah periksakan diri ke dokter, karena kemungkinan kesemutan ini merupakan gejala dari penyakit yang serius.

Nah sekarang udah tau kan cara mengatasi kesemutan,silahkan di coba semoga bisa bermanfaat
Copyright © Berita Terbaru