Cara Bikin Motor Matic Jadi lebih kencang

Akhir-akhir ini sepeda motor matic menjadi pilihan utama bagi para bikers dalam menemani aktivitas yang dijalani sehari-hari. Tapi terkadang performa yang diberikan oleh motor matic ini dianggap kurang bertenaga dibanding motor tipe sport.



Berikut tips bikin motor matic jadi lebih kencang :

Pertama, penggantian roller merupakan hal paling utama untuk mendongkrak motor matic Anda. Karena itu dapat memberikan performa tarikan atas dan bawah yang cukup bertenaga. Misalnya pada Honda Vario, di mana biasa melakukan penggantian roller standard dengan roller 10gram dan 14gram.

Kedua, adanya penggantian fanbelt pada motor matic Anda, dengan ukuran yang lebih tebal dan keras. Penggantian fanbelt akan membuat Anda merasakan tarikan yang lebih responsif pada motor.

Ketiga, untuk sektor pengapian, disarankan juga untuk mengganti busi standard, dengan busi yang memberikan pengapian lebih sempurna, sehingga pembakaran di ruang mesin jelas lebih baik. Anda bisa melirik busi aftermarket seperti merek NGK,TDR, atau sekelas Splitfire dan Iridium Denso.

Keempat. sektor CDI juga memiliki peran yang vital. CDI standard bawaan pabrik memang sudah baik dalam menyalurkan arus listrik. Tetapi kalau Anda ingin lebih mendongkrak performa matic, tidak ada salahnya melirik CDI aftermarket seperti BRT, Shindengen, ataupun CDI aftermarket lainnya.

Kelima, mengganti koil pada motor matic Anda. Koil aftermarket yang berada di pasaran seperti Kitaco, TDR atau BRT patut dicoba untuk memberikan percikan api yang lebih maksimal pada pengapian anda.

Mendongkrak performa tenaga motor matic itu mudah, tidak perlu repot dan hanya membutuhkan biaya yang relatif tidak mahal.selamat mempraktekkan !!
Copyright © Berita Terbaru