Trik dan Tip Menjual Mobil Bekas Cepat Laku

Jika anda hendak menjual mobil bekas yang telah Anda gunakan, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan agar mobil yang dijual bisa dihargai cukup tinggi. Namun, terkadang aspek ini terlupakan.
Diperlukan strategi dan persiapan untuk menarik minat pembeli baru. Bisa dengan perawatan berkala pada bodi dan mesin, maupun menjaga kebersihan interior agar terlihat menarik ketika pembeli melihat mobil kita



Berikut trik dan tip menjual mobil bekas agar cepat laku dan dihargai dengan harga yang cukup tinggi:

1. Bersihkan kendaraan Anda secara detail baik di bagian eksterior dan interior.Pastikan bagian-bagian tersembunyi dari mobil seperti laci depan, bagasi, kolong jok mobil, tidak meninggalkan barang apa pun.

2. Foto mobil Anda saat kondisinya bersih, dan sebaiknya menggunakan latar belakang yang sederhana. Mulai dari detail eksterior dan interiornya serta berikan sedikit informasi di dalamnya. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan calon pembeli bahwa mobil ini dirawat dengan baik.

3. Jelaskan riwayat service mobil Anda selama ini kepada calon pembeli, sebagai jaminan bahwa mobil yang pernah digunakan terawat dengan baik. Tak lupa, informasikan kepada calon pembeli, apakah mobil yang hendak dijual masih dalam masa garansi bengkel dan sudah diasuransikan. Ini akan menjadi nilai tambah sebuah mobil bekas.

4. Berikan semua dokumen mobil yang Anda jual kepada pemilik baru, seperti buku panduan mobil, brosur, dan dokumen lain yang menjelaskan tentang kondisi mobil Anda.

5. Pastikan mobil Anda memiliki surat-surat lengkap, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), dan polis asuransi jika menggunakannya. Namun, bila ingin menjual mobil Anda di saat mobil tersebut masih dalam masa pembayaran cicilan (kredit), Anda dapat menanyakan pihak leasing yang memberikan jaminan kredit mobil Anda.

6. Siapkan biodata Anda kepada badan hukum untuk informasi lengkap Anda, seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, model kendaraan, dan tahun pembuatan.

7. Bawa kendaraan Anda ke dealer mobil bekas dan tanyakan harga pasaran mobil bekas Anda yang selama ini berlaku untuk konsumen yang menginginkan mobil bekas berkualitas.

8. Berikan harga yang sesuai dengan melakukan negosiasi kepada dealer atau pembeli langsung untuk mendapatkan harga yang dapat disepakati oleh kedua pihak.

9. Rajinlah beriklan, Anda dapat melakukan posting via online dengan mengunggah foto mobil Anda. Pastikan Anda beriklan di situs yang baik untuk beriklan apa pun termasuk di bidang otomotif.

10. Menjual mobil di waktu yang tepat. Hal ini dapat Anda analisis terhadap berita di sekitar Anda. Menjual mobil di saat industri otomotif sedang berkembang, dapat membuat harga bekas mobil Anda menjadi lebih tinggi.

Nah itu tadi trik dan tip menjual mobil bekas cepat laku,selamat mencoba !!
Copyright © Berita Terbaru